--> Skip to main content

follow us


1. Boiling. 
Istilah ini biasanya di pakai saat memasak menggunakan air (merebus) dengan menggunakan api besar.

2. Simmering. 
Sebutan merebus dengan api kecil biasnya di lakukan saat membuat saus, atau merebus daging untuk mengambil kaldu.Pada teknik simmering biasanya air mengeluarkan uap panas dan gelembung kecil yang banyak serta cepat.

3. Blanching/blansir, 
ialah tehnik merebus yang dilakukan dengan cara menuangkan bahan yang di rebus kedalam cairan dingin, seperti air es atau air dingin. tujuannya untuk menghentikan proses pemasakan agar kandungan zat hijau pada sayuran bertahan.

4.Stewing, 
yaitu memasak atau merebus bahan makanan di dalam cairan yang berasal dari bahan itu sendiri dengan api kecil. tujuannya supaya bumbu atau kansdungan rasa tetap terjaga. Selain itu bahan makanan akan lebih lunak dan tidak kering.

5. Sauteing. 
Secara tidak sadar, proses ini sering di lakuakn saat memasak. Proses ini biasanya dilakukan dengan teknik memberikan sedikit minyak atau margarin saat memasak sayuran, seperti buncis, saicin, atau kangkung. Yap benar !!, proses ini biasa kita sebut “menumis”. maklum, istilah sauteing berasal dari bahasa perancis yang berarti “lompat”

6. Pan Frying, 
yakni menggoreng bahan makanan seperti, ikan, ayam dll dengan lemak atau minyak dengan menggunakan Pan panas, tapi tingginya minyak hanya setengah dari bahan makanan yang di goreng dan hanya mengenai bagian bawah dan sisi nya saja.

7. Deep Frying. 
Yaitu menggoreng dengan memakai minyak yang merendam seluruh bagian bahan, seperti menggoreng kacang atau nugget.

8. Grilling, 
Proses ini adalah preses memasak dengan memanggang bahan pada bara api atau dengan arang. panasa dari arang atau bara inilah yang mebuat bahan makananseperti, daging matang secara merat tanpa menggunakan minyak.

Cara | Membuat | hidangan | Kue | Kering W3 Directory - the World Wide Web Directory

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar