--> Skip to main content

follow us

Bahan-Bahan Kue Ladrang



- 1kg ubi jalar
-1/4kg tepung kanji
-1 butir telur
-gula pasir secukupnya
-minyak untuk menggoreng

Cara membuat Kue kering ladrang Ubi


-kukus ubi jalar yang sudah di kupas hingga matang,angkat dan dinginkan
-setelah dingin hancurkan dengan cara di tekan-tekan mengunakan sendok kayu atau yang lainnya sampai benar-benar hancur.
-di tempat lain kocok telur dengan gula sampai gula larut
-kemudian masukkan kocokan telur ke dalam adonan ubi campur sampai rata
-masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai adonan tercampur semua
-panaskan minyak,cetak adonan dengan cetakan ladrang atau kalau tidak ada gunakan cetakan lainnya yang penting hasil cetakan kecil-kecil.
-goreng sampai benar-benar kering
-angkat dan dinginkan sebelum di tempatkan ke dalam stoples atau sejenisnya
Untuk bahan ubi jalar,boleh yang warnanya unggu atau apa aja yang penting ubi dalam kualitas bagus tidak ada lubang hitam yang biasanya pahit,kalaupun ada harus di buang lubang hitam tersebut,fungsi tepung kanji di sini hanya pengikat jangan sampai kebanyakan,demikian juga dengan gula karna ubi sendiri udah manis jadi sesuaikan saja,dan perlu di perhatikan saat menggoreng,pastikan kue kering ladrang ubi ini benar-benar garing karna pengalaman saya gorengan yang asal kering aja kalau udah dingin akan kembali lembek jadi memang harus kering, Mudah kan,murah juga jadi tidak perlu banyak modal untuk bikin kue garing satu ini,selamat mencoba resep kue kering Ladrang Ubi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar