--> Skip to main content

follow us

Resep Kue Pancake Es Krim


Jika ingin membuat resep kue untuk si kecil anda harus memperhatikan berbagai hal. Yang pertama tentu saja rasanya harus enak, kedua nilai gizi nya, yang ketiga penampilannya harus menarik. Bahkan bagi ibu yang kreative makanan yang tidak disukai oleh si kecil seperti sayuran, bisa disulap menjadi masakan atau kue yang justru disukai anak anak.
Resep cake kali ini tetap sekali jika anda ingin membuat si kecil senang. Sebenarnya bukan hanya si kecil kue basah ini pasti akan disukai seluruh keluarga. Praktekan deh resep kue praktis ini.


Yang harus disiapkan :
200 gr tepung terigu segitiga biru
1 sdm gula bubuk
1/4 sdt garam halus
1 sdt baking powder
2 butir telur, dikocok lepas
225 mili liter susu cair murni
25 gr mentega tawar, yang sudah dilelehkan

Untuk membuat Saus Karamel:
175 gr gula putih
100 ml susu hangat
150 gr krim kental hangat
1 sdm mentega tawar

Untuk membuat Topping:
50 gram dark cooking chocolate, serut
8 scoop ice cream vanilla


Cara membuat pancake es krim:

1. Untuk membuat pancake :
Campurkan terigu, gula putih, baking powder dan garam. Kemudian diaduk sampai merata. Tambahkan campuran telur dan susu cair. ALnutkan mengaduk hingga semua campuran merata dan lembut.
Tambahkan mentega cair. Aduk kembali sampai tercampur sempurna.
Tuang 1 sendok sayur adonan pada wajan datar anti lengket yang telah dipanaskan dengan api sedang hingga berkulit. Balikan pancake hingga sisi satunya berkulit. Angkat diamkan.
2.Untuk membuat saus karamel. gosongkan gula pasir hingga menjadi karamel. Tuang susu cair perlahan-lahan sambil diaduk hingga karamel larut.
Tambahkan krim kental. Aduk rata. Matikan api. Masukkan mentega tawar. Aduk rata. Dinginkan.
3. Cara penyajian : Hidangkan pancake bersama ice cream vanilla, taburan dark cooking chocolate serut dan siraman saus karamel.


Takaran 8 porsi

=====================

Kue cake ini cocok disantap pada saat siang hari. Kandungan protein susu yang tinggi tentunya baik untuk perkembangan si kecil. Semoga anda menyukai resep kue pancake es krim

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar