--> Skip to main content

follow us

Resep Kue Kering Coklat

Terima kasih tuhan telah menciptakan coklat. Coklat merupakan salah satu makanan anugrah tuhan yang paling luar biasa, bagi saya. Walaupun gigi lagi ngilu ngilu, kalo ketemu kue kering coklat atau cake coklat, pasti deh langsung di embat. Resep kue kering coklat kali ini sebenarnya lebih kepada resep cake coklat. Karena sebagian besar resepnya memang resep cake .
Jika anda penggemar coklat sudah tepat anda berada di website masakanmama.com ini. Karena banyak sekali kue coklat , resep dan tips cara membuat nya yang sudah kami posting. Klik saja di kategori kue coklat . Konon coklat menghasilkan sebuah zat di otak yang membuat perasan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Oleh karenanya kalo sedang jatuh cinta biasanya di ungkapkan dengan coklat. So sweet say it with chocolate. Mengungkapkan kasih sayang dengan coklat bukan hanya untuk pacar atau pasangan anda saja loh. Bisa juga untuk anak, suami, orang tua dan keluarga lainnya.
Saran saya tidak ada salahnya menyukai kue coklat dengan sangat, namun ingat periksa gigi anda ke dokter gigi dengan teratur.

=================

Resep Kue kering Coklat : Cream Cheese Choco Cake



Dari nama resepnya saja sudah membuat air liur saya keluar. Yang pasti keju dan coklat itu perpaduan yang serasi, selaras dan maknyus, Asalkan dengan cara dan takaran yang benar. Membuatnya juga tidak terlalu sulit, asal ada niat pasti hasilnya enak. Yuk kita praktekan.

Bahan pertama :
70 gram mentega
80 gram dark chocolate
2 sendok teh pasta coklat
3 butir telur
100 gram gula pasir
75 gram tepung terigu
1 sendok teh baking powder
½ sendok teh garam

Bahan kedua :
100 gram mentega
50 gram coklat putih
200 gram cream cheese, kocok lembut
4 butir telur
80 gram gula pasir
150 gram tepung terigu
1 sendok teh baking powder


Cara membuat Cream Cheese Choco Cake :

1. Lapisan pertama :  panaskan mentega, masukkan dark chocolate dan pasta coklat, aduk rata pada api kecil hingga meleleh. Pisahkan.
2. Kocok telur dan gula hingga kental, tambahkan campuran coklat, aduk rata. Masukkan terigu lalu baking powder, sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan garam, aduk rata.
3. Tuang adonan ke loyang bulat diameter 12 cm yang dioles sedikit mentega dan dialasi plastik. Kukus selama 15 menit. Angkat, keluarkan dari loyang. Sisihkan.
4. Lapisan kedua :  panaskan mentega, kecilkan api, masukkan coklat putih dan cream cheese, masak hingga meleleh. Angkat, sisihkan.
5. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan campuran mentega, aduk rata.
6. Tuang ¼ adonan keju ke loyang bulat diameter 18 cm yang diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Kukus 10 menit.
7. Letakkan kue coklat di atas kue keju. Tuang sisa adonan keju, kukus lagi 25 menit. Angkat, dinginkan dan sajikan.

Dengan takaran 8 potong


Tags:
  • cara membuat kue kering coklat
  • cokelat
  • kue coklat
  • kue kering
  • kue kering coklat
  • resep kue coklat
  • resep kue kering
  • resep kue kering coklat

Written by Rina Ariyani Tuesday, 23 October 2012 00:34 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar