--> Skip to main content

follow us



Untuk membuat kue kering ini memang dibutuhkan ketelitian ekstra. Dan pengalaman anda membuat kue kering akan sangat membantu agar bisa menghasilkan Almond Puff yang terbaik. Walau demikian hasil yang diperoleh pun sepadan dengan usaha dan ketekunan yang anda lakukan. Kue kering Almond Puff yang tentunya akan disukai seluruh keluarga anda. Dijamin

Yang harus disiapkan (bahan 1)

1000 gram Terigu Protein Tinggi seperti Cakra Kembar
100 gram orchid Butter
10 gram Garam atau sesuai selera
20 gram Gula pasir
450 gram Air es
100 gram Telur ayam
1680 gram Total adonan Korsvet
756 gram Palmia Korsvet
2436 gram Total adonan

Sebagai Isian Almond (bahan 2)
175 gram Terigu Segitiga Biru
100 gram Royal Palmia Margarine
100 gram Gula halus
100 gram Kacang Almond bubuk
50 gram Telur ayam
525 gram Total adonan

Tips membuat Puff

Semua bahan 1 dicampur, sambil diaduk merata tambahkan telur, air es dan Orchid Butter. Lanjutkan mengaduk hingga 75 % kalis. Biarkan adonan dalam waktu minimal 60 menit di chiller.
Ambil adonan kemudian pipihkan menggunakan rolling pin, tambahkan korsvet-nya , Kemudian lipat menggunakan sistem amplop dan lanjutkan pemipihan hingga ketebalan 9 mm. Kemudian lipat singgle kemudian diamkan kembali di chiller dalm waktu 15 menit
Ulangi sebanyak 3-4 kali. Biarkan 1 jam pada  chiller, pipihkan ketebalan 3 mm, potong ring lingkaran.
Tumpuk adonan menjadi dua lapis, adonan pertama rata tidak potong, sedangkan adonan kedua dipotong lalu tumpuk.
Potong lembaran dengan ring cutter, lalu potong lembaran kedua seperti bentuk donat.
Poles dengan telur lapisan 1 lalu tumpuk dan siap dipanggang .Setelah dipoles telur diisi almond filling dihias panggang suhu 200 c selama 25 menit. Siap disajikan.


Untuk bahan isian Almond

Gula, royal margarine butter diaduk hingga merata. Masukan telur pada campuran dan tambahkan almond bersama terigu, aduk rata. Siap digunakan sebagai isian. Masukan ke dalam adonan puff.

Takaran yang kami anjurkan adalah Hasil menjadi 48 buah atau setara 50 gram perkue, dengan isian kurang lebih 10 grram perkue.

=======================

Selain resep ini kami memiliki banyak resep lain dalam berbagai kategory seperti kue basah , resep kue , kue coklat ataupun resep cake . Silahkan dipraktekan cara membuat kue kering almond puff
Tags:
  • kue kering
  • kue kering almond puff
  • resep kue
  • resep kue kering

Written by Rina Ariyani
Monday, 10 December 2012 01:05

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar